4
depoknews.id | Kebahagiaan terpancar dari raut wajah anak-anak dan para orang tua yang diterima di MTSN4 Srengseng Sawah Jaksel.  Sekolah yang termasuk favorit untuk tingkat madrasah tsanawiyah di wilayah Jaksel ini diperebutkan 820 pendaftar.  Meskipun terletak di wilayah Jakarta Selatan, mayoritas yang diterima masuk berasal dari Depok. Mungkin karena lokasinya yang berbatasan dengan Depok

“Saya memasukkan anak saya ke sekolah ini karena pendidikan umum dan agamanya bagus,” ujar Yati warga Pacoranmas. “Meskipun di SMP negeri nanti dapet,  anak saya tetap memilih disini,” tambahnya. Lain halnya dengan Nining warga Grogol yang menyatakan masih pikir-pikir jika anaknya diterima di SMP negeri. “Habis disini bayarannya lumayan, meskipun jauh sih dibanding SMPIT,” ujarnya beralasan.

Proses seleksi masuk MTSN4 memang cukup ketat. Ada tiga  tahapan seleksi, yaitu seleksi administrasi (nilai rapor), seleksi tes pengetahuan agama dan baca Quran, serta tes akademik. Penerimaannya dilakukan melalui dua jalur, yaitu PMDK dan tes. Dari  PMDK diterima 133 orang dan jalur tes diterima 135 orang. Dari 268 siswa yang diterima, mereka bisa memilih kelas science, billingual, atau standar nasional.

“Karena waktu belajar yang cukup panjang, hendaknya calon siswa perlu menyiapkan mental dan fisik. Disini pelajaran dimulai jam 06.15 dan diakhiri setelah selesai sholat ashar berjamaah,” kata Kepala Sekolah MTSN 4  Nurul Huda dalam sosialisasi program sekolah, Jumat (24/5/13). (Sh)

Posting Komentar

  1. Assalamualaikum waramatullah wabarokatu Mohon info nya untuk pendaftaran thn 2018 dibuka tgl & bulan berapa ya Bapak/Ibu.terimakasih.

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum mohon infonya pendaftaran thn 292p dibuka tgl dan bulan apa

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum...mohon info pendaftaran di mulai kpn ya

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum, utk PPDB tahun 2020/2021, jadwalnya kapan?

    Wassalamualaikum

    BalasHapus

 
Top